Saturday, September 22, 2012

[Inspirasi_ Positive Thingking itu OK]


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuhu.
Ini hanya sebuah tulisan singkat yang InsyaAllah bisa menjadi penyemangat diri buat teman-teman yang merasa hidupnya selalu dirundung derita, yang selalu merasa Gegana, hmmm.. teman-teman tw Gegana gak, ini cuman singkatan. Gelisah, galau, dan Merana. Ah, menurutku istilah ini harus dijauhkan dari kehidupan kita. Gak perlu dipelihara atau sering di ucapkan. Teman-teman pasti udah pada tw kan???? Klo sesuatu yang sering diucapkan akan mendarah daging pada diri kita. Semesta akan memberikan apa yang kita pikirkan lho. Jadi jangan suka mikir yang gak-gak ya teman-teman. Dan ingat juga Allah bergantung pada prasangka kita.

Nah, mulai hari ini, hilangkan kebiasaan yang gak baik tersebut. Prasangka buruk, mikir-mikir
yang negatif, mikir kita merana, galau atau apalah yang paling sering kita gunakan. Bahkan ada yang bilang dia tu sial banget. Teman-teman, itu bukan suatu cara yang baik untuk menanggapi sebuah permasalahan hidup. Masalah itu biasa teman. Sekali lagi masalah itu biasa.

Taukah teman-teman, masalahlah yang membuat kita lebih dewasa, kita lebih kuat, kita lebih dan lebih, tapi kita harus sabar menghadapinya. Masalah itu ujian yang diberikan oleh Allah kepada kita. Masalah itulah pengokoh keimanan kita. Dan dari masalah kita bisa naik tingkat lho. Naik tingkat iman dan takwa maksdunya. Semakin berat masalah kita maka semakin besar peluang kita berada di tingkat keimanan yang paling tinggi. Ya Keimanan seorang muslim yang bisa menghadapi masalah dengan hati yang lapang, dengan hati yang sabar, dengan hati yang ikhlas. Syurga jauh lebih indah teman dari kenikmatan yang ada di dunia ini.

Ayo teman-teman, ganti semua pemikiran kita menjadi positif. Yang lalu biarlah berlalu. Perjalanan ini masih sangat panjang. Kita yang akan menentukan kehidupan kita. Hidup kita seperti ini, karena pilihan kita. Karena pemikiran kita. Kita berhak memilih jalan ini. Yang baik atau yang buruk. Surga atau Neraka. Silahkan pilih mana yang teman-teman mw.  Klo aku sih, milih yang baik aja... hehe.. Biar nanti bisa jumpa sama Allah n Rasullullah juga para Syuhada...!!

~** Desain Kata **~
Reuleut Timu, Ba'da Dzuhur

4 comments:

  1. okeh hasan... makasih banyak yaa dah join ke blog mi...
    ^^
    keep read in my blog yach...
    ^_^

    ReplyDelete
  2. rame ya dek anak unimal yang nge blog :) join di blog kami ea http://www.kucicuba.com/

    ReplyDelete
  3. tulisan yang bagus.,kunjungi blog saya juga ya .,hehehe :D
    http://nanjaforyou.blogspot.com/

    ReplyDelete
  4. ok bg...
    join jga disini ya bg...
    hehehe

    ReplyDelete