Friday, February 17, 2012

Alfatihah-Komunikasi Cinta, Aku dengan hambaKu


Assalamu'alaykum...
بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِارَّحْمَنِ ارَّحِيم

Sahabatku, sedikit share ne. Tau Al-fatihah kan??? ehmm, InsyaAllah pada tau kan??? Apalagi kita sebagai umat Islam, segalanya harus kita mulai dengan ayat pertama surat Al-fatihah. Begitu juga di dalam Sholat, membaca surat Al-fatihah merupakan salah satu rukun dari Sholat. 
Sahabat, sesungguhnya surat Al-fatihah yang sering banget kita baca ini merupakan komunikasi cinta kita dengan Tuhan kita Allah yang satu. Setiap ayatnya akan dijawab oleh Allah. 
Silahkan dibaca dulu surat Al-fatihah di atas ya sahabat. Baca dengan penuh khidmat, ikhlas, tulus dan dihayati ya.... 
Selesai. Aamiin
Inilah jawaban Allah untuk ayat-ayat dari surat Al-fatihah yang kita baca:


1. Apabila hambaKu berkata: Bismillahirrahmanirrahim” (Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang), maka Allah azza wa jalla menjawab “HambaKu telah memulai dengan menyebut namaKu. Dan karenanya Aku berhak menyempurnakan segala perkaranya dan memberkahi seluruh keadaannya"
2. Apabila hambaKu berkata:Alhamdulillahirabbil’alamin” (segala puja bagi Allah, Rabb semesta alam), maka Allah azza wa jalla menjawab:HambaKu telah memujiKu, dia tahu bahwa nikmat yang ada padanya adalah dari sisiKu dan bencana yang dijauhkan darinya adalah lantaran kasih sayangKu. Saksikanlah, kini Aku tambahkan nikmat-nikmat akhirat di samping nikmat-nikmat dunia. Dan Aku jauhkan darinya bencana-bencana akhirat seperti Kujauhkan darinya
bencana-bencana di dunia
3. Apabila hambaKu berkata: Arrahmanirrahim” (Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang)", maka Allah azza wa jalla  menjawab :“Hambaku telah menyaksikan bahwa Aku Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Saksikanlah akan Kupenuhi nasib hidupnya dengan rahmatKu, dan akan Aku karuniai hayatnya dengan pemberian-pemberianKu”
4. Apabila hambaKu berkata:Maalikiyaumiddiin” (Yang menguasai hari pembalasan)", maka Allah azza wa jalla menjawab: “Saksikanlah, sebagaimana yang diakuinya bahwa Akulah yang berkuasa pada hari pembalasan itu, maka akan Kupermudah hisabnya di hari perhitungan kelak serta akan Kumaafkan segala kesalahannya
5. Apabila hambaKu berkata:"Iyyakana’budu” (Hanya kepadaMu kami menyembah)", maka Allah azza wa jalla menjawab:“HambaKu benar ketika menyembahKu. Kini saksikan olehmu, akan Kuberikan ganjaran kepadanya  karena ibadahnya, sehingga orang-orang yang tidak sama dengannya akan merasa iri kepadanya”
Apabila hambaku berkata:wa iyyakanasta’in” (dan hanya kepaMulah kami mohon pertolongan)", maka Allah azza wa jalla menjawab:HambaKu telah meminta pertolongan kepadaKu dan kembali kepadaKu. Kini saksikanlah olehmu, akan Kutolong ia dalam setiap urusannya, akan Kubantu ia dalam setiap kesulitannya, dan akan Kuulurkan tanganKu saat ia berduka
6.Apabila hambaKu berkata:"Ihdinashshirathal mustaqim, shiratalladzina an’amtaalaihim, ghoiril maghdhubi’alaihim . Waladhdhallin (Tunjukilah kami jalan yang lurus, yaitu jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat, bukan jalan mereka yang Kau murkai dan bukan pula jalan mereka yang sesat), maka Allah azza wa jalla menjawab:Bagian ini adalah milik hambaKu. Ia berhak mendapatkan apa yang ia mohonkan. Telah Aku kabulkan permohonannya, telah Aku berikan apa yang ia harapkan dan telah Aku selamatkan ia dari apa yang ia mohonkan perlindungan kepadaKu” 

Subhanallah, Maha Suci Allah.
Sungguh jawaban Allah azza wa jalla membuat aku menangis.
Semoga Allah selalu menjaga hati kita sahabat. Aamiin
Terimakasih untuk sahabatku yang telah share ilmu ini.
Semoga Allah membalas kebaikanmu, sahabatku

Desain Kata~Amy
menjelang fajar 18022012

4 comments:

  1. mantap mi..
    ami ke link ini ya dan tinggalkan komentar ...

    http://ketabrakinfo.blogspot.com/2012/02/internet-profesional-dan-bijaksana.html

    thanks...

    ReplyDelete
  2. ya richy.... sama2 yach... ehm...
    yaa... ne mau mampir kesana...

    ohya ada yang mau rahmi tanyain ne....

    ReplyDelete
  3. makasih atas infonya..
    moga bisa bermanfaat di dunia n akhirat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama dika.... Aamiin ya Allah... aamiin ya Rahman...
      sering maen kesini yaaa....
      ^_^

      Delete